Ini Ceritaku, Cerita dari Awal Lulus SMK hingga Masuk IKN Diploma IPB

Haii this is my story…


Awalnya aku lulus SMK gini nih, aku tuh bingung banget mau kerja atau kuliah, kalo aku kuliah aku takut ngrepotin ortu, kalo kerja nanti cita2 aku jadi PNS ga terwujud lagi L. Abis UN kan libur lama banget tuh,  daripada di rumah terus kan ga ada kerjaan mending aku iseng2 tuh ngelamar kerja, yaa sambil nunggu pengumuman UN dan pengumuman SNMPTN (lolos atau engga di PTN yg aku pilih UGM dan UNJ).  Pas aku interview kerja ahirnya aku lolos tuhh di Perusahaan Apple, perusahaan ternama di Dunia. Padahal aku belum resmi lulus SMK tuhh, tapi Alhamdulillah aku di terima, sempet bingung juga sihh yg aawalnya cuman iseng2 aja :D nahh sempet bingun lagi kan kalau aku lolos SNMPTN gimana kan sementara aku udah kerja dan kerjaannnya ya lumayan enak, kerja di Apple tuh rasanya bangga banget, gaji juga lumayan UMR Jakarta.

Aku minta pendapat ortu tuh, tapi mereka beda pendapat. Ibu aku maunya aku tuh kerja aja, katanya wanita itu ngapain sekolah tinggi2.. nah kalo kata bapak aku kuliah aja, raih pendidikan setinggi2nya selama bapak masih mampu bapak bakal usahain. Haduuuh sumpaah aku bingung sebingung2nya karna aku tau hanya diri aku sendiri yang bias nentuin masa depan aku.  Akusih pengennya kuliah sambil kerja biar ga ngerepotin ortu.  Dan ahirnya Alhamdulillah aku lulus UN dengan nilai terbaik, tapi aku ga lolos SNMPTN L yaudah aku  terusin kerja akudeh, ,tes SBMPTN masih ada tapi aku leawtin ajalah karna percuma. Tapi Gatau kenapa hati aku tergerak untuk ikutin tes masuk PTN jalur mandiri di IPB dan UIN, sambil waktu2 kerja aku curi buat tes buat di UIN, walau ga sempet belajar.

Setelah beberapa hari tes kuliah di UIN yaudah aku mutusin untuk berenti kerja karna aku mau tes di IPB yg S1, karna aku mau focus belajar. Pas dafatr online ko nama sekolah aku ga ada, trus aku ke IPB Darmaga bagian rektoratnya. Dan katanya lulusan SMK tuh gabisa masuk, hanya lulusan SMA jurusan IPA aja katanya. Trus ahirnya aku nangis karna kecewa, aku udh berenti kerja dan krna aku pngen bgt di IPB, tapi malah gabisa. Sempet kecewa banget sm IPB, pdahal tahun kmarin kaka kelas aku bisa tuh masuk jalur mandiri.

Aku konsultasi sama guru SMK aku, bunda Ir.Diah Meidianti , yg kebetulan belau memang lulusan IPB. Nah ahirnya aku disuruh konsultasi sama dosen IPB di Faperta yg sebelumnya emang pernah jadi guru aku selama aku PKL di Faperta,Proteksi Tanaman. Akhirnya aku konsultasi sama beliau juga Pak Widodo yg jdi motivasi aku. Kata beliau “ikut aja tes Diploma IPB, SMK bisa ikut ko..gausah mikirin itu diploma atau S1, karna itu sama saja kalau km emang bener2 yakin dan niat ma belajar di IPB. Dan lihat juga pesaingnya. Pilih Perikanan atau Petrernakan saja yg aman”.
Yaudah akhirnya aku minta pendapat sm bapak aku jurusan apa, di deket rumah aku ada Pusat Budidaya Perikanan (Depatemen Perikanana dan Kelautan) yg kebetulan emang lagi di perluas kantornya. Dr situ aku terinsipirasi pengen kerja disitu. Dan kebetukan bapak aku jg nyuruhnya ambil jurusan perikananan aja, yaa walaupun aku ga suka ikan -__- oke dari situ aku fix pilih Perikanan walaupun  aku lulusan Pertanian. Pilihan ke 1 aku pilih Perikanan Budidaya, 2. Agribisnis 3. Petrnakan. Aku belajar sungguh2 tuh, dan ahirnya aku tes dengan 3 orang teman sekolahku.

Pengumuman ahirnya tiba, di UIN aku ga di terima L tapiiiiiiiiiiiiiiiii di IPB aku di terimaaaaaaaa.. aduhh seneng banget tuhhh seneng bgt, jurusan yg aku inginkan lagi yaitu IKN. Tapi temen aku yg 3 itu ga lolos L sempet sedih sih aku jd ga ada temennya.

Tapi aku ingin belajar mandiri dan aku ingin terus belajar biar sukses, biar keja di PusDiKan atau jd PNS. Aminaminnn J terus belajar dan terus semangat!!! Fighting untuk masa depan dan orangtua:*

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

3 Response to "Ini Ceritaku, Cerita dari Awal Lulus SMK hingga Masuk IKN Diploma IPB"

  1. Unknown says:
    12 Februari 2015 pukul 21.17

    kak, berarti siswa SMK ga bisa masuk IPB S1?

  2. Imuel Official says:
    8 Mei 2015 pukul 00.18

    yah smk kan siap kerja kalo kuliah juga bisa, itu sudah prioritas smk untuk siap kerja

  3. syahrial says:
    15 Juli 2016 pukul 12.56

    Saran aja buat adik kelas, jgn sia2kan waktumu selama 3tahun untuk berkarya dan belajar :), salam kenal ka, saya juga lg nyari kuliah nih ka, pgn ikut juga nnti diploma ipb :)

Posting Komentar